Jumat, 26 November 2010

MEMILIH YANG TERBAIK

ketika dia yang kita suka tak mampu berubah untuk kita,maka sudah sepatutnya kita mencari yang terbaik....

kasih sayang itu adalah hubungan timalk balik yang membuat indah kedua belah pihak,,,

maka tak salah untuk meninglakan namun tetap menjaga silaturahmi....




-salam indahnya memiilih-

Jumat, 19 November 2010

AKU BERTANYA DALAM HATI.....

mungkin keraguan itu datang lagi...karena aku sekarang bukanlah orang yang mudah jatuh cinta....

seakan ada relung di hati "heart" yang handak mengatakan bahwa itu telah diisi oleh bayang seorang akhwat,,namun seakan keraguan datang lagi..aku terlanjur ingin melupaskannya.....

karena tak ada kepastian..tak ada dia memberi pertanda apakah ia sudi menunggu aku kelak....

entahlah..cinta itu rumit..maka aku memilih mencinta seorang akhwat ketika telah menikah...dan itu lebih layak....untuk saat ini aku memilih sayang sebagai rasa yang memberikan ia perhatian dan hendak aku melindunginya....dengan aku tanpa mengharap ia membalas..karena aku sedang belajar menghadapi bahwa cinta itu adalah keikhlasan....

cuma bila ia bukan untukku...maka ikhlaslah jalan yang akan aku tempuh....saat ini aku berikhtiar.....


bukan aku tak mensyukuri....banyak akhwat mendekatiku..bahkan ada yang secara tersirat menunjukkan suatu rasa....namun sukar aku untuk mencintai...karena hatiku telah terpaut..walaupun aku tak tahu pasti apakah ia yang aku tunggu itu sudi menunggu aku hingga aku layak melamarnya...apakah ia bersedia menyempunakan agama bersama aku?????

entahlah....aku sendiri merasa rumit...apakah aku mungkin terlalu sakit untuk kembali membuka hati....


hm..cuma senyum ikhlas yang dapat aku hadirkan dalam hidup aku....

Ya ALLAH jika memang dia tercipta untuk mendampingi aku kelak maka jadikan ia membuat indah dalam hidupku....

namun jika dia bukan untuk aku,,maka ujarkan ucapan terimakasih kepadanya karena telah membuat hidup aku bermakna....dan berikan dia pendamping yang terbaik dan layak untuk membahagiakan dia....

Ya ALLAH sungguh aku ingin ia halal bagi aku....

namun semua ada pada takdir MU...dan pastilah akan manis....

bukan cantiknya yang aku cari,karena cantik akan pudar termakan usia....

namun imannya dan akhlaknya...kebaikan hatinya..keikhlasannya menolong sesama....

jika dia bukan milikku, aku tak ingin membenci dia....karena terlalu bodoh bila karena cinta kita harus memutuskan silaturahmi....maka aku menghindari pacaran lah....




-salam keikhlasan-

Kamis, 18 November 2010

TENTANG SEMUT (ABOUT ANT)......

melihat note seorang senior di Kelompok Studi Entomologi....

saatnya mempostingkan hal berbau entomiologi....yang bernilai positif lah....


10 Fascinating Facts About Ants



In many ways, ants can outwit, outlast, and outplay humans. Their complex, cooperative societies enable them to survive and thrive in conditions that would challenge the individual. Here are 10 fascinating facts about ants that just might convince you they're superior to us.

1. Ants are capable of carrying objects 50 times their own body weight with their mandibles.

Ants use their diminutive size to their advantage. Relative to their size, their muscles are thicker than those of larger animals or even humans. This ratio enables them to produce more force and carry larger objects. If we had muscles in the proportions of ants, we'd be able to heave a Hyundai over our heads!

Learn More: Why Ants Are So Strong

2. Soldier ants use their heads to plug the entrances to their nests and keep intruders from gaining access.

In certain ant species, the soldier ants have modified heads, shaped to match the nest entrance. They block access to the nest by sitting just inside the entrance, with their heads facing out like a cork in a bottle. When a worker ant returns to the nest, it will touch the soldier ant's head to let the guard know it belongs to the colony.

3. Certain ant species defend plants in exchange for food and shelter.

Ant plants, or myrmecophytes, are plants with naturally occurring hollows where ants can take shelter or feed. These cavities may be hollow thorns, stems, or even leaf petioles. The ants live in the hollows, feeding on sugary plant secretions or the excretions of sap-sucking insects. What do the plants get for providing such luxurious accommodations? The ants defend the plant from herbivorous mammals and insects, and may even prune away parasitic plants that attempt to grow on the host plant.

Learn More: Can Ants Stop an Elephant?

4. The total biomass of all the ants on Earth is roughly equal to the total biomass of all the people on Earth.

How can this be?! Ants are so tiny, and we are so big! But scientists estimate there are at least 1.5 million ants on the planet for every human being. Over 12,000 species of ants are known to exist, on every continent except Antarctica. Most live in tropical regions. A single acre of Amazon rainforest may house 3.5 million ants.

5. Ants sometimes herd or tend to insects of other species, like aphids or leafhoppers.

Ants will do just about anything to get the sugary secretions of sap-sucking insects, called honeydew. To keep the sweet stuff in close supply, some ants will herd aphids, carrying the soft-bodied pests from plant to plant. Leafhoppers sometimes take advantage of this nurturing tendency in ants, and leave their young to be raised by the ants. This allows the leafhoppers to go raise another brood.

Learn More: Mutualism Between Ants and Aphids

6. Ants will enslave other ants, keeping them captive and making them do work for the colony.

Quite a few ant species will take captives from other ant species, forcing them to do chores for their own colony. Some honeypot ants will even enslave ants of the same species, taking individuals from foreign colonies to do their bidding. Polyergus queens, also known as Amazon ants, raid the colonies of unsuspecting Formica ants. The Amazon queen will find and kill the Formica queen, then enslave the Formica workers. The slave workers help her rear her own brood. When her Polyergus offspring reach adulthood, their sole purpose is to raid other Formica colonies and bring back their pupae, ensuring a steady supply of slave workers.

7. Ants lived alongside the dinosaurs.

Ants evolved some 130 million years ago during the early Cretaceous period. Most fossil evidence of insects is found in lumps of ancient amber, or fossilized plant resin. The oldest known ant fossil, a primitive and now extinct ant species named Sphercomyrma freyi, was found in Cliffwood Beach, NJ. Though that fossil only dates back 92 million years, another fossil ant that proved nearly as old has a clear lineage to ants of present day. This suggests a much longer evolutionary line than previously thought, leading scientists to estimate the appearance of ants on Earth as somewhere around 130 million years ago.

Learn More: Ants from Mars?

8. Ants started farming long before humans.

Fungus farming ants began their agricultural ventures about 50 million years before humans thought to raise their own crops. The earliest evidence suggests ants began farming as early as 70 million years ago, in the early Tertiary period. Even more amazing, these ants used sophisticated horticultural techniques to enhance their crop yields. They secreted chemicals with antibiotic properties to inhibit mold growth, and devised fertilization protocols using manure.

9. Some ants form "supercolonies," massive communities of ants that can stretch for thousands of miles.

Argentine ants, native to South America, now inhabit every continent except Antarctica due to accidental introductions. Each ant colony has a distinctive chemical profile that enables members of the group to recognize each other, and alerts the colony to the presence of strangers. Scientists recently discovered that massive supercolonies in Europe, North America, and Japan all share the same chemical profile, meaning they are, in essence, a global supercolony of ants.

10. Ants follow scent trails laid by scout ants to gather food.

By following pheromone trails created by other ants from the colony, foraging ants can gather and store food efficiently. A scout ant first leaves the nest in search of food, and wanders somewhat randomly until it discovers something edible. It will then consume some of the food and return to the nest in a straight, direct line. It seems these scout ants can observe and recall visual cues that enable them to navigate quickly back to the nest. Along the return route, the scout ant leaves a trail of pheromones, special scents that will guide her nestmates to the food. The foraging ants then follow her path, each one adding more scent to the trail to reinforce it for others. The workers will continue walking back and forth along the line until the food source is depleted


sumber:
http://insects.about.com/od/antsbeeswasps/a/10-cool-facts-about-ants.htm





-salam ilmu pengetahuan-

Selasa, 16 November 2010

SEORANG MUKMIN....

apakah seorang mukmin itu?....

apakah ketakwaaan seorang mukmin itu dipandang dari tanda hitam di keningnya????
apakah ketakwaaan seorang mukmin itu dipandang dari seringnya dia SHALAT berjamaah????
apakah ketakwaaan seorang mukmin itu dipandang dari seringnya dia beribadah haji????
apakah ketakwaaan seorang mukmin itu dipandang dari seringnya berada dalam masjid????


mukmin itu tak harus seperti itu lah....mukmin bisa bersyiar di pasar, di tempat bermain, di  tempat - tempat umum...dan berbagai tempat...tak harus hanya dari pojok - pojok masjid....klo hanay seperti itu bagaimana dunia akan mengenal indahnya ISLAM yang sebenarnya lah....

menunjukkan kebaikannya dalam tindakan menolong sesama...bukan hanya berdiam diri di masjid...ketika banyak orang membutuhkan bantuannya malah dia kabur menyelamatkan diri sendiri.....bukannya tindakan salah dengan menyelamatkan diri, namun apalah arti dari dia beriman jika tak dia implementasikan dalam kehidupan....

apakah anda beriman,,,jangan harap setelah mengaku beriman anda tidak akan diuji..diuji unutk membuktikan bahwa ucapan itu bukah hanya dari mulut semata, namun dari perbuatan dan tindakan lah....

ISLAM tidak harus identik dengan celana congklang, berjenggot panjang, berjilbab sangat panjang...namun ISLAM tercermin dari pebuatan, dari tindakan, dan dari hati yang bersih....

mari indahkan dunia,,mari perkenalkan indahnya ISLAM kepada dunia....


-salam iman yang indah-

Senin, 15 November 2010

MAU NGOPY BUKU AKU G?...SOFTCOPY NIH.....

beberapa buku - buku islami seperti 100 pesan nabi untuk wanita saliha..aku bertanya maka aku beriman...aku menggugat maka aku kian beriman...quantum ikhlas....


quantum sukses.....ebook - ebook islami..psikologi,....drawing manga....motivasi..bisnis...terutama biologi..he.9..


Insya ALLAH gratis...demi ilmu pengetahuan bukan komersialisasi secara langsung...yang dah tahu prosedurnya silahkan melakukan lah..he.9....

yang mau belajar EFT mari kita blajar bersama...mari menjadi manusia yang mengiobati penyakit pikiran dan trauma dari para korban pengungsi....


besok pagi ga ada praktikum..jadui pulang ntar ngisi nyanyi untuk penggalangan dana untuk bencana alam..ke posko...bantu - bantu..menegrjakan laporan dan proposal....


hidup penuh dengan indah


-salam keindahan-

PENYAKIT HATI....

tahukah manusia bahwa "heart" itu dapat sakit?????

bukan patah cinta saja sebagai analogi....

namun sakit seperti iri, amarah, hasrat untuk menyakiti, dan penyakit bersifat negatif lainnya....

bukan harus kita membunuh hasrat itu..namun luhurkanlah...yang dari negatif menjadi baik....




terinspirasi oleh banyak hal yang dilalui hari ini...kuliah...praktikum, lalu kuliah umum kelompok studi entomologi....





-salam kebaikan-

Sabtu, 13 November 2010

BERTAHAN HIDUP ATAU BERKORBAN NYAWA?....

teringat ketika menonton DNAngel...episode saat Daisuke Niwa masuk dalam dimensi Freedert....
Freedert yang dimensinya sudah lemah, dengan mengulur - ulur waktu.....Disuke dikurung dengan terus melukis

yang sudah pernah nonotn pasti akan merasa agak gimana,,bener - bener dalem banget....

diakhir cerita, dimensi Freedert hancur dan Freedert mati, Daisuke tertunduk sedih. lalu Harada Riku menghampiri Daisuke...hendak bertanya tentang keadaan Daisuke..Disuke yang hendak menangis berkata...jangan tatap aku...dia lalu menangis dalam pelukan Riku....oh..so sweet....

yah wajar, itu adalah cowok dengan harga diri...menjaga image dia di depan cewek....

di awal lagu yang cukup panjang berjudul Caged Bird....

turun salju yang merupakan anomali cuaca, itu adalah sihir terakhir Freedert...merupakan kisah cinta dari Frredert dan Elliot tuh....

saat itu Daiske tengah bercakap - cakap dengan Dark, Dark menjelaskan beberapa hal....Daisuke tetap menunduk sedih.....

salju yang turun memberikan kedamaian.....

dan di akhir lagu......yang sungguh merupakan pesan moral yang indah....

yaitu ucapan Frredert kepada Daisuke..."janganlah mati mengorbankan diri kamu untuk menyelamatkan orang yang kamu cintai, bertahanlah hiduplah untuk dapat terus melindunginya.....".

dan Daisuke tersenyum.....

yah..begitu besar pesan dari hal tersebut...berapa banyak orang menyerahkan hidup mereka untuk melihat orang yang mereka sayangi tetap hidup, namun mereka menyerahkan begitu saja hidup mereka pada kematian....

sedangkan jika mereka melakukan itu berarti merekan hanya menyelamatkan orang yang mereka cintai itu sekali dan masalah pada orang yang mereka sayangi akan kembali lagi karena masalah akan tetap datang lah...

lebih baik jika terus bertahan hidup dan berusaha melindungi orang yang dicintai....



nih lagunya tuh....yang nyanyi Miyamoto Shunichi....


Original / Romaji Lyrics
Takaku dono kurai tonde ittara
Haruka tooku no kimi ga mienaku naru no?

Hitomi soraseba raku ni naru no kamo shirenai
Demo itsumo dokoka de mitsumete itai

Wasureru koto nante deki wa shinai kara 
Nasu sube mo naku, sora wo miageteru dake.
Maru de kago no naka no chiisana tori no you ni
Mado wo sagashite atemo naku, samayotte iru.

Ima sugu ni aitai kimi ga suki dakara
Kizutsuku koto ga kowakute nigetai kedo
Mienai shigarami ni tsubasa torawaretemo
Soredemo kimi wa kanashii hodo taisetsu na hito.



English Translation
How high would I have to fly
To lose sight of you, so far away?
If I turn my eyes away, I might feel better.
But I want to always be looking at you from somewhere.
Because there's no way I could forget you.
At my wits' end, I simply keep staring up at the sky.
It's almost as if I were like a small bird inside a cage,
Searching for the window, aimlessly wandering around.
I want to see you right away, because I love you,
Even though I want to run away because I'm scared of being hurt.
If this unseen barrier around me should tear away my wings,
Still, you are so precious to me that it makes me sad.






hm...klo pengen denger video streamingnya..ini ada link web nya....

klik di sini


oh iya...

sebelum aku berangkat ke posko....

cuma pesan aja untuk seseorang yang jauh di sana.... yang sedang rindu pada orang tuanya....sedang menanti orang tuanya yang sedang pergi...pasti mereka akan kembali...sebab mereka akan terus bertahan hidup untuk melindungi orang yang mereka cintai..yaitu kamu....

woah...kok kesannya sedih banget abis liat anime ini....hm..memang sedih..tapi ending yang bagus....




-salam bertahan hidup-

Jumat, 12 November 2010

KASMARAN....

kasmaran.....mungkin hal ini dah biasa bagi insan - insan manusia yang tengah dilanda virus - virus cinta...virus yang memiliki dua potensi....menyebabkan indahnya hari dan hati lalu dapat pula menyebabkan sakit hati yang komplikasi,...he.9...namun saat ini bukan hal negatif yang akan aku bahas,,,,namun segi positifnya lah....

katanya cinta itu candu yang membuat ketagihan....namun tergantung pula men-sikapinya..menjadi energi untuk menjadi lebih baik....yaitu memberikan semangat untuk menjalani hidup lebih baik....

cinta itu seperti anggur yang memabukkan...kadang kita disakiti sesakit apapun namun dapat memaafkan dengan tenangnya.....dapat bertahan demi satu kata,yaitu cinta....

cinta kadang membuat manusia lupa akan segalanya...namun bukan hal negatif yang akan aku angkat..karena cinta kita dapat menghilangkan rasa benci dan tidak suka akan kekurangan pasangan....dann itu adalah hal yang baik..namun dapat lebih baik lagi jika karena cinta itu dapat saling memperbaiki kelemahan dan mengubah menjadi hal yang lebih baik..bukankah manusia itu kodratnya adalah pembelajar yang baik....

hm,,,,kasamaran memang aneh,,,endorphine dilepas dengan nyamannya.....membuat hari - hari selalu terngiang namanya,terbayang indahnya...

makan tahu serasa keju, makan tempe serasa daging...minum air putih serasa susu..oh....indahnya....
bahkan nafsu makan kadang berkurang,namun tubuh tetap bertenaga....
serasa ada sayap - sayap kecil menopang untuk melayang kecil....
rongga dada serasa ada lebah - lebah yang mengelilingi dengan sapuan lembut tarian sayapnya yang mengibas lembut jantungku serta memeberikan kesejukan....(jiah..mentang - mentang anak divisi media Kelompok Studi Entomologi,he.9....)



namun apakah cinta itu hanya berupa kejutan elektrik di otak, pengaruh dari hormonal semata????ataukah ada iman di dalam cinta itu????

aku takut cinta ini mengaburkan imanku,,aku takut hati aku membuat cintaku kepada manusia mengalahkan cinta aku kepada MU Ya ALLAH....

tolong hijabkan sedikit hatiku Ya ALLAH...agar aku tidak melukainya,agar aku kian beriman,,,,agar aku dapat menyayanginya dengan IKHLAS dan bukan syahwat semata...agar hamba MU dapat berikrar dalam iman untuk menyempurnakan agama....

entah rasa ini datangnya kapan,,,entah karena apa, namun aku berusaha memandangnya dari iman dia....aku tidak ingin cinta itu membutakan mata aku....membuat aku melupakan MU Ya ALLAH, TUHAN DARI SEGALA CINTA.....

entah ini adalah cinta atau hanya ketertarikan, namun hamba MU berusaha untuk tidak bermain - main....

bahwa hamba MU ingin berjalan dalam jalan lurus MU, yaitu cara yang engkau halal kan

entah dia tahu atau tidak, namun aku hendak tiada peduli...mencintai kadang harus IKHLAS pula....walaupun dia jauh.....jauh....



oh iya....teknik untuk mejadi positif untuk hari ini adalah, subtitusikan kata - kata berenergi negatif dan berhambatan besar menjadi kata - kata berenergi positif tinggi.....agar tenaga untuk bergerak itu makin efisien....

seperti ketika manusia mengeluh,

ah, hari ini sepertinya membosankan...hal yang sama lagi..rutinitas sama lagi......(energi negatif, malahj seakan mengharapkan alam kosmik memberikan kebosanan)

lebih baik jika disubtitusikan dengan kata

wah, hari ini apa yang yang lebih nyenengin g'a ya?pasti seru (dengan senyum ikhlas dan perasaan yang berbunga - bunga)....


SEMANGAT.....pasti hari akan indah....




oh iya,buat yang abis ujian..udah..IKHLAS in aja yang udah terjadi..Insya ALLAH akan indah kok....
be positive....lalu jangan lupa untuk SEMANGAT waktu kamu ngasistensi ya?.....SEMANGAT....jangan lupa telfon mama papa kamu klo kangen....

hari ini anak2 di posko pada mau outbond...bantu - bantu ah...

SEMANGAT.....


-salam cinta kasih yang hangat-

Kamis, 11 November 2010

MENCINTAILAH KARENA CINTA KEPADA ALLAH....

serasa berat memang mencintai karena ALLAH...namun jika telah mampu menata hati maka cinta itu akan sangatlah indah...melebihi cinta yang telah terlampau oleh pacaran tuh....

yah,,aku sendiri sedang belajar untuk melakukannya...dengan niat IKHLAS....hm...malah cinta karena ALLAH itu akan indahkan cinta di dunia....

duh kok jadi menye - menye gini....hm....saatnya bekerja di jalan ALLAH....

ke posko..bantu - bantu...dengan memudahkan jalan manusia lain...Insya ALLAH akan dimudahkan ALLAH di dunia dan dimudahkan di akhirat....

oh iya..teringat dari HADITS RASULULLAH ketika ada yang bertanya tentang apakah agama itu?lalu dijawab bahwa agama itu adalah akhlak yang baik...maka perbaikilah akhlak jika mengaku sebagai umat beragama....



-salam cinta-

Rabu, 10 November 2010

IMANMU MENGALIHKAN DUNIAKU....

pernah denger lagu...wajahmu mengalihkan duniaku...ato apalah yang lain.....

cuma kepikiran...daripada hanya melihat wajah.kenapa tidak melihat iman dan kelakuan...

yah..itu bukankah lebih indah....


indah dari wajah, dapat berupa dempulan atau hasil salonan..namun jika indah dari dalam..dari "heart"...maka akan menampakan keindahan yang tidak merupakan kepalsuan dan sukar luntur....

dan SUBHANALLAH...itu adalah keindahan dari dunia...mengalahkan indahnya pemandangan yang indah....

dan saat memandang senyumannya..akan memeberikan kedamaian yang indah...oh..angel smile....

dan tahukah indah tersebut berasal..dari "heart".menuju ke "mind"..lalu terujar dalam kecantikan aura dan penampilan...



wah,,sudah siang..saatnya menuju posko lah....SEMANGAT...


-salam hangat dunia-

Selasa, 09 November 2010

KEBERANIAN.....

kadang kita harus berani untuk melawan sesuatu...bahkan orang tua....ketika aku membaca buku..aku bertanya maka aku beriman....aku melihat perjalanan seorang atheis tentang pencarian TUHAN dan ia berhenti pada saat ia masu masuk ISLAM..setelah dia menelaah AL QUR'AN...hati ia tiada kuasa untuk mengatakan bahwa TUHAN itu ada walaupun ia seorang atheis.....

ia berani masuk ISLAM dan melawan orang tua dia yang hendak mengusirnya....

ketika orang tua melarang kita untuk membantu sebagai relawan..ada berbagai cara kita menanggapi....ada yang dengan jalan persuasif.ada yang cuma diam saja..ada yang nekad untuk kabur dan berangkat....

tidak ada alasan yang pasti apakah itu benar - benar salah atau benar - benar salah.....definisi salah dan benar hanya ALLAH yang berhak untuk memutuskan....

yang ingin aku tekankan adalah keberanian....

bahwa kematian itu jika telah menjadi takdir maka mau lari ke amna saja maka akan tetap mati lah...sedangkan jika takdir untuk hidup...mau dikepung ribuan api...jutaan gelombang....milyaran hujan pasir panasa membara...maka takdir ALLAH tertulis untuk hidup mala akan tak terluka..bahkan bisa tanpa tergores sedikitpun....ALLAHU AKBAR...lalu buat apa ada keraguan....

kemarin dari KMIK...SKInya Fakultas Kehutanan....datang ke posko kami..saat mbaknya mau pulang aku menanyakan kabar seseorang...anak FKT yang juga KMIK...ternyata dia sudah mengungsi....dan aku tidak mendapat kabar itu..ya sudahlah..apa peduli aku...

cuma pikiran aku masih kaget saat dia bilang suruh siap - siap pada bencana...suruh aku siap - siap.dengan siap - siap mengungsi....bukan maksud aku untuk ghibah..namun ini demi pembelajaran....saat diabilang takut kepada ALLAH....lah dia bilang takut ALLAH...sedang aku pikir dia takut hanya pada bencana ini saja....takut pada ALLAH tidak akibat kamu disiksa lalu kamu takut... itu ibarat takut kepada pemimpin yang kejam..sedangkan ALLAH apakah kejam??tidak....ALLAH itu baik......aku masih ingat kata  kata dia yang dia bersikap netral..namun kenyataannya dia sekarang tidak bersikap netral....jika netral harusnya dia tidak berkata takut seperti itu,..memang takut itu manusiawi..namun janganlah takut itu diatasnamakan ketakutan pada ALLAH..jika mau takut siksaan maka janganlah diatasnamakan takut pada ALLAH..subjekkan rasa takutnya saja beda...maka berpikirlah agar kamu lebih mengerti....

jika memang netral dalam ucapan dia berarti hanya dari seujung mulut sebab dalam ujian ALLAH dia sudah tidak bersikap netral....mungkin itu ALLAH hendak mempertanyakan apakah dia netral atau hanya pandai berujar saja....sehingga dia diuji dengan gundah hati...kata dia untuk Istighfar,,,,namun dia apakah tiada ber-Istighfar ketika menhadapi ini...jadi bingung aku.....mungkin dia harus banyak belajar....belajar menata hati dia..menata pikiran dia..agar mulut tidaklah beda dengan perbuatan....semangat..:)

jika ia ingin mengungsi masih aku pikir itu hak dia mencari selamat,,,,.namun janganlah berujar netral jika pikiran masih belum mampu netral....padahal netral sendiri tidaklah tepat.....berpikir positif adalah hal yang tepat....

masih banyak rahasia yang belum mampu kita lihat dari hidup ini...hanya ALLAH yang tahu....aku hanya bisa bilang bahwa ALLAH itu MAHA BAIK...bukan berarti itu kemarahan ALLAH...amarah ALLAH adalah untuk kebaikan.utnuk pembelajaran....bukan cuma marah seperti kita analogikan sebagai marahnya manusia...terlalu dangkal cara kita memandang ALLAH sebagai TUHAN jika masih seperti menyerupakan sifat - sifat ALLAH dengan serupa manusia...berarti manusia malah berpura - pura menjadi TUHAN dengan sok tahu tentang sifat TUHAN menyerupai manusia....


pesan aku untuk dia adalah janganlah terlalu rendah memandang ketakutan...bukankah manusia yang mendapat hadiah masuk surga adalah yang takut kepada ALLAH dan takut neraka...namun....janganlah memandang dari terjemahan mentah...cernalah kata - kata itu...ALLAH sedang menguji komitmen kamu atas kata - kata kamu....apakah kamu masih pantas berujar untuk bersikap netral jika kamu masih seserti itu...

ada kisah dari buku tentang enterpreneur muda

kisah seorang petani,,,yang ia membajak ladangnya dengan kuda...lalu kudanya pergi kabur kehutan.padahal itu satu - satunya kuda yang ia miliki...lalu penduduk desa berkata..langkah malangnya nasibmu wahai petani tua...lalu ia menjawab.....malang atau mujur aku tak tahu.....lalu kuda itu pulang membawa teman - temannya..lalu kuda - kuda lainnya dijual oleh petani....lalu warga berkata..alangkah mujurnya engkau petani....lalu dijawab..malang dan mujur ak tak tahu....
lalu ada kala anak petani hendak menjinakkan kuda..ia malah terjatuh dn sakit...lalu warga berkata alangakah malangnya anakmu haei petani...lalu ia menjawab....malang ataupun mujur aku tiada tahu....
beebrapa hari berlalu..lalu aad kabar bahwa raja hendak mengambil pemuda - pemuda desa untuk menjadi prajurit untuk peperangan....lalu anak petani yang sakit tidak dipilih karena sakit..warga yang sedih berkata..alangkah mujurnya nasibmu wahai petani...lalu dengan netral ia menjawab malang atau mujur aku tiada tahu,....

itu adalah sedikit tentang gambaran netral yang ada..bukan hanya  di mulut namun d resapi dalam hati....dan tindakan....

hanya aku hendak berpesan bukan niat aku memposting ini di blog utnuk mejatuhkan kamu..namun untuk agar kamu lebih memahami arti dari beragama dan beriman..ingin ini aku sampaikan melalu PM di facebook..namun kamu sudah me-remove aku..ya sudahlah...lagipula ini bisa untuk pembelajaran bagi insan lainnya....

.aku sediri bukan lahir dari keluarga yang agamis...bahkan aku belajar agama dari yang aku baca dan pergaulan aku tuh....dan aku bersyukur nikmat iman aku ini walaupaun sulit untuk mengimankan seluruh keluarga aku....namun jika ingin merubah dunia mulailah dari merubah diri sendiri....

cuma aku hendak berkata bahwa jika komitmen itu ada cobaannya...nah hati kamu sedang diombang - ambing keraguan...bukan harus kamu menjauhinya,,.namun carikan hati kamu solusi...yaitu dengan  mengkomitmenkan hati kamu dengan tujuan awal kamu tuh....netral sperti kata kamu....ya udah netral...jangan biarkan halusinasi pikiran kamu berkata dan menggambarkan ketakutan...

jujur..semalam aku aku medenganr gemuruh petir,,,aku pikir itu Merapi sedang memuntahkan batu - batu besar..ternyata tidak.....itu hanya dalam pikiran aku saja...ketakutan yang ditimbulkan dari alam akal manusia yang terbatas..aku membayangkan bawha batu seberas 5 bus menghantam aku......maka salah jika aku hanya terus bertanya pada akal aku yang terbatas tentang solusi...malah kadang bisikan syaitan menyisip bisa saja tanpa aku sadari..lalu aku bertanya kepada hati aku sebentar.menilik sebentar.namun mewmberikan solusi yang bermakna...hendak apa yang harus dilakukan...lalu muncul jawaban untuk IKHLAS...yupz..IKHLAS lah solusi untuk ketakutan yag hendak berbenih dan tumbuh...segera alihkan menjadi iman agar ia tidak membunuh dalam alam pikiran.....oh iya,,,,hati yang aku maksud adalah heart...yaitu jantung yang salah tafsir oleh bahasa kita...seperti dari Quantum Ikhlas sebutkan....

maaf aku berkata seperti ini....maaf jika harus lewat media ini....maaf....namun aku harap kamu sadar dan menangapinya dengan positif.....ataupun netral seperti kata kamu...walaupun menurut aku jika kamu pandang netral akan membuat kamu tidak merasa apa -apa....dan mungkin tiada yang kamu petik....semangat ya...manusia itu harus mau saling mengingatkan...entah secara bagaimana kamu menanggapi..namun aku sudah menjalankan yang aku harus lakukan dengan cara yang saat ini dapat aku lakukan....

berperasaanlah positif..maka pikiran akan diundang untuk positif....lalu tindakan positif....membuat hidup menjadi positif.....dan langkah ketenangan akan merangkul...bukankah hidup di dunia hanya smentara..hidup sesungguhnya adalah di akhirat kelak....maka jadikan hidup ini bermanfaat agar akhirat kelak menjadi indah....

harus indah di dunia serta indah di akhirat....harus sebagai umat ISLAM....





terima kasih kepada buku AKU BERTANYA MAKA AKU BERIMAN....menginspirasi pola pikir aku dengan berbagai sudut pandang tentang memandang hidup dan agama....

terima kasih pada buku QUANTUM IKHLAS..serta buku - buku lainnya yang telah menambah ilmu hati dan ilmu pikiran aku....

untuk rekan - rekan Fakultas Biologi.....mari bersama- sama kita jalani amanah ini di posko....indahnya saat kita memandang anak - anak kecil sedang bermain...kadang mereka nakal...namun itu adalah tanda mereka hendak mencari perhatian....

terima kasih YA ALLAH..telah memberikan aku ilmu dan wadah untuk mempraktekkan...banyak buku - buku psikologi tentang mendidik anak dan ENGKAU memberi aku tempat dan waktu untuk berlatih dan belajar....

untuk yang sedang berkuliah di Purwokerto...makasih dah mendukung aku saat orang tuaku tiada mendukung tindakan aku menjadi relawan....selamat ujian ya...semoga diberi kelancaran..maaf pulsa aku habis...ga bisa bales sms kamu....oh iya...maaf,aku tak bermaksud menggurui...cuma aku cemas atas kamu...semoga kamu baik - baik saja....bukan kamu harus bersikap tertutup pada yang ada namun kamu pasti bisa membentengi diri kamu dengan IMAN dan IKHLAS berserah diri pada YANG MAHA MELINDUNGI...jangan lupa SHALAT ma ngaji ya?....Insya ALLAH di sana kamu baik - baik saja....


semangat untuk kita semua....semangat untuk dunia...jadikan dunia ini lebih baik dengan memperbaiki dimulai dari memperbaiki diri sendiri....SEMANGAT....

-semangat untuk lebih baik-

Senin, 08 November 2010

SEDEKAH....SEPERTI JANJI ALLAH AKAN BERLIPAT - LIPAT GANJARANNYA

mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata sedekah...berinfaq....memberi dengan ikhlas...Insya ALLAH akan mendapatkan ganjaran berlipat - lipat...namun tahukah bahwa pelipatan itu kadang tidak harus berupa harta seperti yang selalu menjadi doktrin masyarakat....wah doktrin mata duitan..he..he..eh..

nah....kadang kita memberikan kebaikan....lalu balasannya kadang berbeda...
sepeti diberi nikmat sehat.nikmat kelapangan..nikmat kuat...banyaklah..jadi jangan berpikir memeberikan uang nanti dibalas dengan uang saja....kadang dalam bentuk lain....

membantu jadi relawan...mungkin kit tahu banyak yang kita korbankan..waktu untuk belajar...waktu untuk mengerjakan laporan..(hadeh...laporan yang menhabiskan tenaga)...tenaga yang ada...bahkan uang dan transportasi....

namun ikhlaslah....

maka ALLAH akan memberikan ganjaran yang lebih baik..daripada mengharap kebaikan dan penghargaan dari manusia...bukankah lebih layak mengharap perhatian dari RAJA SEGALA RAJA.....PENCIPTA DARI SEGALA....yang lebih patut kita mengharap pertemuan dengan-NYA....

daripada kita hanya sembahyang saja...tanpa membantu sesama....kadang memang berat untuk melakukannya..namun jika tiada langkah bagaimana akan bergerak....



-semangat untuk bermanfaat-

Minggu, 07 November 2010

TRAUMA HEALING.....DAPET ILMU KETIKA DI POSKO....

tadi siang dapet sms dari seorang kenalan maba....anak TIP....hm...dia sms kalo ada anak - anak biologi di posko....ya udah capcus berangkat walau izin dari ortu ga penuh...he.9....lah kok ak g d sms buat dateng tuh...he.9....

beberapa saat di sana....ada yang ngajakin....

eh..ada yang mengajak untuk ikut trauma healing..malah dapet ilmunya....sedikit namun ada kemungkinan bisa dikembangkan....

hm....melihat anak - anak kecil dalam keadaan trauma kadang ga tega juga...

melihat orang - orang yang sudah tua sakit akibat dari pikiran mereka...

tadi lihat teknik penyembuhannya seperti melihat aplikasi dari buku quantum ikhlas..he.9....

ilkhlaskan lah yang sudah ada....maka energi untuk sembuh akan ada...

positive feeling..lalu positive thinking...lalu tindakan positive,,lalu akan ada hasil yang positive lah..

Insya ALLAH....



semangat lah




-salam semangat-

Jumat, 05 November 2010

BANTULAH KORBAN - KORBAN MERAPI....

kemarin hari jum'at...pagi - pagi ada kabar bahwa terjadi erupsi cukup besar...sontak aku tergerak....
segera aku menuju ke kampus....namun setelah melihat di posko gelanggang mahasiwa..sepertinya sudah banyak orang....

menunggu teman - teman untuk bergerak bersama - sama..eh..ada yang aku tunggu di rumahnya malah dia ketiduran..hadaeh..he.9....

selepas SHALAT Jum'at...di maskam UGM...segera menuju kampus..ternyata ada yang akan bergerak membantu....walaupun bukan uang kami..uang dari titipan...

segera kami belanja ke mirota...


lalu kami bergerak cepat...

menuju magiwoharjo setelah menerima beberapa instruksi....

eh, di sana malah ketemu teman yang seangkatan di fakultas....

lagi mencari teman dari kakaknya....


wah..sungguh kasihan para korban....ingin membantu lebih namun duit lagi pas - pasan..malah tipis...ya sudah membantu dengan kendaraan, tenaga, dan waktu........



semoga segera pulih lah...


yah..aku jadi relawan saja harus berbohong kepada orang tua...megaku ada urusan di kampus....memang itu salah..namun jika tidak begitu maka aku tidak akan diperbolehkan keluar utnuk membantu....kadang kebohongan memang diperlukan...semoga ALLAH mengampuni aku lah...

semoga segera dapat kita ambil pelajaran atas yang terjadi lah....


-salam perdamaian-

Kamis, 04 November 2010

BENCANA MERAPI....

wah......siang - siang lagi kuliah ada gemuruh dari merapi...
pulang - pulang jam 7 ato 8 an malem disambut hujan abu...
pagi - pagi disambut oleh erupsi tuh....wah..ngeri....


hoah.....terpikir kembali....

tentang bencana..lebih baik bepikir netral saja ato malah positif lah...

kita harus banyak belajar....bahwa seharus ny ada cara yang lebih baik untuk mencegah lebih banyak korban...

lalu lihat saja..blm tentu besok akan menjadi buruk..akibat dari merapi itu adalah tanah menjadi subur..banyak meterial - material yang dapat kita ambil dari situ....

jadi...sikapi dengan bijak....semoga kita dapat memetik hikmah....


-salam semangat-

Rabu, 03 November 2010

AKHWAT MUSLIM BERJILBAB SHALIHAH VS CEWEK BERJILBAB UNTUK KEDOK

mungkin agak rancu judul ini....
wanita berjibab melawan wanita berjilbab lainnya....

tapi ini adalah fakta,kenyataan...

banyak wanita berjilbab jistru ga beres jilbaban nya...

kmrn liat berita...ada cewek berjilbab masih pelajar...ngeseks di bilik warnet ma cowok...wah....ga kuat nyewa hotel nyari yang 3000 an sejam..he.9...parah......ketangkep dia d razia....

ada pula tuh cari aja film2 bokep...banyak malahan cwe2 berjilbab yang maen di situ.....

gila..munafik bgt..malah ad yang cwe2 organisasi islami..hadeh...parah....parah...tanda2 akhir zaman itu.banyak orang munafik.....

hm......banyak yang berjilbab tapi masih nunjukin lekuk2 badan....ga menutup jilbab hingga ke dada....jilbaban tapi keliatan rambutnya....halo...rambut itu aurat

hm....padahal bagi wanita muslim dilarang untuk bertato, menyambung rambut, membuat dan ngilangin tahi lalat, mengkikir gigi, dan yang paling sering dilihat atas nama kecantikan banyak yang mencukur alis...wah...padahal itu haram....parah...ga tau ato emg ga mau tau agama tuh mereka.....agama kok cuma sebagai di KTP aja.....

pernah ada malah mahasiswa cewek yang ketangakap razia sedang ML di hotel dengan pacarnya????wah..parah...

di ISLAM tidak ada nama nya pacaran..adanya ta'aruf.....memang ga munafik aku pribadi pernah pacaran....malah sering...eh tapi aku selama pacaran tau batasan ya...aku aja g pernah nama nya nyium pipi..apalagi buat berbuat mesum ato sampai "gituan"..masih ingt akan dosa aku..ga mau amalan dunia ak tertolak selama 40 tahun lah....sekali zina aja ditolak 40 tahun..ngeri ah.........namun skarang aku semakin sadar..tidak ada nikmat kedamaian ketika pacaran....malah aku mengetahui bahwa kekasih dengan cinta sangat sejati adalah ALLAH....aku sedang berusaha mencintaiNYA dengan prioritas utama dengan kecintaan aku kepada RASULULLAH....


padahal wanita itu diberi batasan bukan untuk membatasi gerak mereka...namun agar mereka mulia....agar mereka dihormati..agar mereka tidak mendapat kecelakaan....wanta dan pria itu berbeda....jalan pikiran serta sudut pandangnya saja berbeda tuh....

pria cenderung logika,,wanita emosi....wanita bukan memimpin tapi menyarankan..cenderung berkoalisi..sedang pria memimpin dan bersaing....sumber ny buku alpha male klo yang pgn tau....yang mau baca ntar ngomong ke aku lah......

wanita itu diciptakan dari tulang rusuk yang baik.....dari tulang rusuk..jika dipaksa untuk lurus akan patah,,namun jika didiamkan akan bengkok...maka apa yang terbaik????
dengan mengarahkan lah.....arahkan....persuasif...caranya????
ntar aku ajari lah klo pgn tau ato nunggu posting aku berikutnya klo smpt aku post.....lah sibuk bgt semester ini,...he.9.....
dari tulang rusuk..dkt dengan hati untuk disayangi,,,dekat dengan tanagn untuk dilindungi lah.....

menutup aurat itu unutk mencegah kecelakaan mereka, menutup hingga kedada adalah simbolis dari kesederhanaan..sitasi nya dari buku aku bertanya maka aku beriman.....


ga maksud fanatik sempit..malah aku benci kefanatikkan sempit...menimbulkan kesengsaraan...

namun jika berjilbab,,maka jadikanlah jilbab itu sebagai bnr2 komitmen kalian....

jilbab itu agung....jgn lah dikotori dengan keburukan lah....komitmen itu penting.....agama itu bukan untuk membebani..namun untuk mengarakan pada kebenaran....


intuk info lebih lanjut,..silahkan menikamati dari FB saya..terimakasih

-salam ISLAM-

KEAJAIBAN…..APAKAH ITU ADA?????


Keajaiban…..akan terjadi ketika kau percaya……


Pengalaman pribadi…bahawa kejaiban itu nyata…..
Sebetulnya ini kisah bukan hanya kisah aku sendiri….
Kisah ketika aku ketika bersama Paduan Suara Mahasiswa Universitas Gadjah Mada…..

Ketika kami akan menuju ITB International Choir Competition..bukan hendak berpamer akan kami memperoleh silver medal….namun hendak menyampaikan bahwa jalan kami penuh rintangan namun penuh keajaiban….

Ok….kisah nyata ini diperoleh ketika kami akan berangkat ke kompetisi tersebut….memang agak sulit dinalar…kurang dari satu bulan…lalu kami juga dengan seadanya…..
Jujur kami bahkan kekurangan dana….hampir tiap hari penuh latihan…dimarah – marahi…..tapi ga aku ambil ati kok…he.9…..
Terus kami mencoba menembusakan dana ke rektorat..tapi dalam kepengurusan saat itu terjadi perubahan system,,ada aturan bahwa tiap UKM – UKM jika ingin mengadakan kegiatan haruslah nebengin dahulu…terus dilampirkan dana dalam proposal….nah dalam proposal itu harus ada lampiran berupa slip pembayaran yang dipeoleh dari took yang punya no wajib pajak..ada cap nya lah..(makasih buat mbak fitra yang dari UKM Gama Cendekia…ngaih tau waktu aku lagi di kegiatan ny Gama Cendekia..jadi aku bia tau)…wow ribet amat…namun itu lah aturan..agar ga terjadi penyelewengan dana..ambil positif nya saja…
Nah….kami bela – belain ngamen….nabung duit..minta uang kepada alumni – alumni…..mpe kami juga jualan bunga

Nah ada secercah harapan yang datang….

Tiba2 rektorat menurunkan dana…walo turun separuh…..

Namun masalah itu tidak selesai sampai disitu…..ketika kami berangkat……kami sampai di tempat untuk menlakukan registrasi ulang..lagu kami ternyata tidak dimasukkan oleh panitia…lagu yang hendak kamibawakan ada 3 yaitu…bawi kuwu, cublak – cublak suweng, dan montor – montor cilik….namun lagu cublak –cublak suweng tidak masuk….kontan kami down padahal klo tidak masuk akan kurang dari jatah waktu sehingga ada kemungkinan pengurangan nilai ato pinalti…..kami ngotot…namun panitia masih malah mengancam tentang diskualifikasi…pdahal lagu itu adalh lagu yang sudah kami siapakan dengan gerakan- gerakan hingga membayar ahlinya….
Sudah kami coba untuk melobi..namun seakan tidak kuasa…..
Akan tetapi kami cukup bersyukur saat kami sampai di penginapan.,,,,sebetulnya penginapan itu bukan penginapan yang utama untuk kami…..karena penginapan itu bukanlah yang kami inginkan di awal sebab agak jauh dari lokasi lomba serta itu adalah penginapan yang terpaksa kami ambil…
Kaget….karena pengelolanya adalah almamater UGM yang cinta banget ma almamter…beliau menyambut kami dengan baik…memberikan potongan harga….SUBHANALLAH….cukup besar potongannya..bahkan beliau membeli tiket sejumlah 12 ato 13 tiket,..padahal satu tiket adalah 60 an ribu…wow..jika dikalkulasi seakan2 beliau hanya mengambil untung sedikit ato mungkin tidak mengambil untung…..
Keajaiban TUHAN tidak hanya sampai disitu…tiba – tiba panitia lomba mengontak kami untuk  mengatakan bahwa lagu kami bias dipakai semua…..
Kami akhirnya lomba dan memperoleh silver medal…..jujur..aku kaget bgt….
Doa – doa yang aku lantunkan begitu bnyk di setiap SHALAT aku tentang IICC…..
Dan aku merasa yang diawal seakan – akan tidak masuk akal untuk ikut dengan berbagai persiapan yang ada….
Banyak hal lucu juga sedih….segalanya kami hadapi dengan penuh harapan serta impian….

Yang ingin saya sampaikan adalah percayalah pada impian..sesulit apapun itu..lakukan dengan cinta….


-salam pewujud mimpi-

RASAKAN MIMPIMU.....


Hoah…baru sempet ngeblog sekarang…….
Kmrn2 sibuk ma bantuin diklat lapangan Kelompok Studi Entomologi UGM
Sibuk begadang ma laporan…ma tugas…..

Hm….kyny ak kepikiran tentang kekuatan mimpi dan impian…
Seberapa sering kita berdoa untuk keterkabulan doa kita….
Sedang dalam pikiran kita hanya mikir masalah,maslah dan masalah tanpa mikir tentang impian itu….
Coba sekarang anda berdoa..lalu rasakan dalam alam imajinasi anda bahwa impian anda telah terwujud…
Mengutip kata2 Einstein..bahwa imajinasi itu lebih penting daripada ilmu pengetahuan…

Insya ALLAH akan terkabul…

Dari buku “Cara Gampang Menjadi Kaya Melalui Bisnis,9 Strategi Praktis Membangun Bisnis Yang Sukses” karanagan Martin J. Grunder Jr. …..yang pernah aku baca. Bahwa orang yang bekerja keras adalah orang yang banyak impian…

Impian,mimpi,,,adalah bahan bakar pendorong kita agar maju….nah bagaimana agar pikiran kita selalu positif dan percaya akan mimpi2…..tau kan otak manusia itu d bagi atas logika dan emosi…..emosi itu yang mengatur mood kita…sedang pikiran logika kita jika di gambarkan dalam kerjanya seperti jalan raya yang bersliweran banyak aliran pikiran..mungkin ribuan bahSkan jutaan..terus gimana mekanisme kita berfikir?????hm…itulah fungsi dari emosi yaitu mengatur apa yang kita pikirkan…tanitu mengkerucutkan aliran2 yang bersliweran tersebut sebagian lalu menjadikannya sebuah pikiran……..maka jadikan pikiran anda positif dengan emosi positif….


-salam positif-