Jumat, 07 Januari 2011

JIKA CINTA LINGKUNGAN CINTAILAH NAMUN JANGAN SOK TAHU....

mengapa aku menulis ini????


sudah kesl aku dengan pembodohan oleh media.oleh ilmuwan2 jahat yang melanggar kode etik ilmu pengetahuan.demi misi politik yang menghasilkan uang dan kepentingan sebagian orang saja.padahal kode etik ilmuwan adalah illmuwan boleh lah salah namun jangan ada kebohongan...isu global warming utnuk kepentingan politik semata....


tahukah kenyataan, bahwa global warming adalah suatu siklus???aku dah tau semenjak aku SMP .waktu itu aku melihat suatu siaran TV yang jarang banget anak2 muda liat...siaran tentang sains...menjelaskan dengan gamblang bahwa pemanasan global itu adalah suatu siklus.seperti kita ketahui bumi pernah mengalami global freezing yaitu zaman es..nah...bumi itu berrotasi...berevolusi mengelilingi matahari..dan matahari dengan anggota tata suryanya berputar mengelilingi inti galaksi bima sakti...nah kebetulan saat ini kita berada pada suatu area d mana tata surya kita menerima pancaran siklus global warming....jadi itu suatu siklus....tidak dapat di cegah..sekali lagi TIDAK DAPAT DICEGAH....


nah...klo ada orang2 sok tau bilang hentikan penebangan pohon...ntar polusi di mana2..paru2 dunia itu....ntar apa yang ngubah CO2 jadi O2...duh...ngaku2 LSM tapi kok ga punya ilmu????...


pohon secara ekologi berfungsi sebagai sarana penjaga dan pemelihara kualitas air tanah....klo g ad pohon ntar erosi ato air jadi jelek itu baru bnr lah...kemampuan pohon untuk mengambil CO2 d atmosfer cuma 10 kg setahun (sumber CSL).hutan termasuk pohon juga berfungsi sebagai tempat hidup an sumber makanan produsen apada makhluk hidup lain termasuk rantai makanan...bhkan sebagai tempat tidur virus berbahaya(anak2 biologi banget mesti tau lah,klo ingt kasus ebola)....


terus apa yang menjadi pemulih udara?klo anak2 biologi pasti tau lah...fitoplankton....yupz...dengan kadar massa dan volume lebih kecil..dia lebih efisien dari pohon...kecil2 cabe rawit.....lihat saja keadilan TUHAN...wilayah perairan lebih luas daripada daratan...klo kebalik..mampus makhluk hidup sedunia...mkny bilng go green demi O2...bohong bgt...go blue..energi aja dah mau pake blue energy....bumi aj didominsai warna biru bukan hijau..he.9....


yah..biologi pasti tau lah klo ad proyek suatu negara untuk mengurangi polusi dengan metode adopsi tersebut....presentasi iling aku pake ini..he.9....


hm...lalu apa sebaiknya?membuat hutan dan kota jadi satu??ha???salah..mau bunuh warga kota dengan virus??mau bikin kacau pemukiman..jadi tambah kotor ma kumuh?????terus gimana???y udah hutan terpisah.kota sendiri....klo mau O2 buat kota..ada tekniknya...skali lagi prinsip biologi....dan aku hanya akan share sampai di sini lah....karena lainnya adalah rahasia....ilmu itu mahal....



jadi mata anda telah terbuka..paru2 dunia bukan lah pohon ato hutan..yang ada adalah laut....the mother of nature....


ini aku g maksud memicu perselisihan..namun menjelaskan ilmu...dasar sebenarnya...mnurut salah satu dosen biologi yang ahli ekologi....banyak orang2 LSM tentang lingkungan namun tidak tahu tentang lingkungan itu sendiri....


lah klo g tau kok mau ngurus...mau ngehancurin pa????hutan d full in...fokus k situ..tapi penjagaan kebersihan laut g d urus...mati aj ntar lama2...melakukan hal yang justru tidak efisiesn jika memakai alasan kebersihan udara,,,,namun memang fungsi hutan itu penting,.akan tetapi jika meruntut pada alasan LSM2 tentang udara dan pemanasan global...yang bnr adalah laut....LAUT...jangan mau d bodohi....g sebut merek..namun ada kok LSM2 yang bergerak menjaga hutan namun tau tujuan ny..g ky yang sok tau lah...



ini cuma ak kasih knytaan tentang lingkungan ke rekan2....karena ak juga cinta lingkungan..dan ak benci orang2 sok tau....merusak pikiran saja....



bilang kota dan hutan harus saling memberi....yah g bisa atuh...udara yang bagus itu dari air...klo hutan bervirus gitu dkt kota...ntar kena masalah kesehatan penduduk kota....hutan itu adalah berfungsi sebagai penjara bagi virus2 berbahyaa...lihat kasus ebola dan sejarah ny jika ingin tau bukti ny.......hutan memang bagus...namun bukan itu fungsi utama ny,..perbaiki bacaan anada klo anda masih berpikir seperti itu....apakah acuan anda telah kadaluarsa ato masih valid....




ok...sekali lagi cuma ingin membagi kebenaran..mungkin agak gimana bagi beberapa orang..namun coba sedikit membuka mata....


mari cintai lingkungan...cintai pohon..namun ketahui lah ilmu ny..jangan jadi makhluk bodoh..mari hidupkan kembali "MEDICI EFFECT"..mari wujudkan peradaban maju...era pembaharuan...bangkitlah "THE NEW RENAISSANCE"....


mohon d share jika anada ingin membantu kesadaran sesama...namun tolong berikan sitasi..karena saya muak dengan plagiat dan kebusukan tokoh2 penjiplak dari negara ini....


sitasi saya adalah saya sendiri...(YHONE ARIALISTYA , 2011)


fb saya


http://www.facebook.com/people/Yhone-Arialistya/1748785463


blog saya


iyonpositive.blogpot.com


terima kasih...mohon maaf jika ada yang kurang berkenan..kata2 kasar ato kurang sopan karena saya memang blak2an...tulisan salah ketik....mohon d sebarkan agar kita sadari bahwa bangsa kita tidak mampu d bodohi lah....






-salam cinta lingkungan-

0 komentar:

Posting Komentar